TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Pangdam XIII/Merdeka Bersama Forkopimda Sulut Bertolak ke Tagulandang

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter


Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Utara (Sulut) mengunjungi para korban terdampak erupsi letusan Gunung Ruang di Kecamatan Tagulandang Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara. Selasa (23/4/2024).  


Pangdam XIII/Merdeka bersama Wakil Gubernur Sulut, Kapolda Sulut, Danlanud Sam Ratulangi Manado, Sekprov Sulut, Asisten I, Kepala BPBD Provinsi Wakapolda Sulut dan Tim Basarnas Sulut bertolak menuju Tagulandang pagi ini.


Adapun sesuai jadwal, rombongan Forkopimda akan melaksanakan peninjauan langsung lokasi pengungsian terdampak erupsi Gunung Ruang serta melaksanakan beberapa agenda lainnya.


Kegiatan ini adalah wujud nyata Sinergitas antar lembaga di Sulawesi Utara dalam menanggulangi bencana erupsi, semua unsur mempunyai peran penting dalam mengatasi bencana dan memitigasi korban terdampak erupsi.


Erupsi Gunung Ruang sejauh ini telah mengakibatkan 12.476 jiwa terdampak dan 3.598 jiwa terpaksa mengungsi, serta sebanyak 3.908 rumah penduduk yang berada di Pulau Ruang dan Pulau Tagulandang mengalami kerusakan. 

 

Autentikasi: 

Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos.

ADMIN

author
KodamRealase at

Nothing

0 comments

Comment Now