TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Pengukuhan KDEKS di Hotel Four Point Manado

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter


Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, menghadiri Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin bertempat di Hotel Four Point, Jl. Piere Tendean, Kota Manado, Sulawesi Utara. Kamis (4/4/2024).  


Ma’ruf Amin dalam acara pengukuhan tersebut menyampaikan bahwa KDEKS bisa mempercepat pembentukan ekosistem halal yang ada di Sulawesi Utara.


“Saya harap KDEKS yang baru saja dikukuhkan ini bergerak cepat mengembangkan ekonomi Syariah di Sulut,” kata Ma’ruf saat memberikan sambutannya.


Ia menyampaikan bahwa pengembangan ekosistem halal di daerah Nyiur Melambai ini sudah berjalan sejak beberapa tahun yang lalu, namun baru kali ini pengukuhan dapat dilakukan.  


Wapres lanjut menyampaikan bahwa Sulut merupakan daerah toleransi yang tinggi, sehingga penerapan ekonomi Syariah pasti akan berjalan dengan baik.


Selain prosesi pengukuhan KDEKS,  di tempat yang sama juga disaksikan pemberian bantuan secara simbolis, yakni PSBI dan Demplot Pertanian Ponpes kepada Pondok Pesantren Hidayatullah Ibolian, Sertifikasi Kompetensi Juleha, Sertifikasi Halal RPH kepada DPKP Manado, Rekor Muri Sajian Mie Cakalang Terbanyak kepada Bank Indonesia, Akta pembentukan Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H) kepada Pesantren Karya Pembangunan Manado, KUR BRI, BNI, Mandiri, BSI, BSG, kepada UMKM oleh perbankan terkait, serta penyerahan Sertifikat Halal UMKM.   


Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sulut, Kapolda Sulut, Danlantamal, Danlanud dan Pejabat Pemda Sulut lainnya.


Autentikasi: 

Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos. 

ADMIN

author
KodamRealase at

Nothing

0 comments

Comment Now