TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Kodam XIII/Merdeka Umumkan Hasil Tes TKD, 112 Orang Dinyatakan Lulus dan Berhak Mengikuti Seleksi Psikologi ditahap berikutnya

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter


Dari 141 orang peserta yg mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) pada Penerimaan Calon Taruna Akademi TNI Tahun Anggaran 2024 untuk wilayah Kodam XIII/Merdeka yang dilaksanakan pada Kamis tanggal 02 Mei 2024 di Kantor BKN Kanreg XI, sejumlah 112 peserta dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tahap selanjutnya dalam seleksi Calon Taruna Akademi TNI 2024.


Sebelumnya pada sistem pelaksanaan  TKD ditentukan dengan nilai passing grade standar kelulusan yang dilakukan langsung dari Mabes TNI berdasarkan hasil TKD.


Asisten Personel Kasdam XIII/Mdk Kolonel Arh Ardian mengatakan bahwa Pangdam XIII/Mdk ikut turun langsung mengawasi proses  seleksi Taruna di wilayah Kodam Merdeka dan turut memberikan penekanan agar pelaksanaan seleksi  dilaksanakan transparan agar diperoleh hasil yang Fair, kredibel dan akuntabel. Hal ini sebagai salah satu upaya TNI merekrut calon Perwira TNI yang berkualitas dimasa mendatang. 


Jumlah keseluruhan soal untuk seleksi TKD sebanyak 110 soal dengan rincian 35 soal intelegensi umum, 30 soal wawasan kebangsaan dan 45 soal karakteristik pribadi.


Dimana hasil nilai akan sangat tergantung kepada kemampuan masing-masing peserta. Pelaksanaan tes dilakukan secara Live dan dapat dipantau langsung pada kanal Youtube BKN Kanreg XI. Dengan demikian semua orang tua peserta bisa melihat langsung kemampuan dan hasil tes anaknya masing-masing.


Tahap selanjutnya dalam seleksi Taruna Akademi TNI 2024 adalah mengikuti seleksi Psikologi tanggal 7 dan 8 Mei 2024 di ruang CAT Lantamal VIII Manado.


Informasi lebih lanjut mengenai tahap selanjutnya akan diumumkan oleh panitia seleksi Integrasi Daerah yang terdiri dari Angkatan Darat, Laut dan Udara.

ADMIN

author
KodamRealase at

Nothing

0 comments

Comment Now